saat itu aku sedikit bingung, mau kemana lagi yah satu satunya tempat adalah pak karni, mungkin dia bisa bantu.
-skip-
pak karni membawaku ke sebuah rumah, ah itu bukan rumah, lebih mirip gubuk. Terbuat dari kayu, beratapkan tepas, persis seperti rumahku tapi ini lebih kecil aja.
pak karni memanggil seorang pemuda dari dalem rumah itu, mungkin namanya ujang. orang jawa kali yaa..
kasian uwak, jadi biarlah nginep sini dulu dia,
sambil bantu-bantu kau lah, oke"
pak karni kemudian pergi meninggalkan aku di tempat itu, yah stidaknya aku punya tempat tinggal sementara dan juga seorang teman
-skip-
Aku perhatikan orang ini, tampak agak aneh. kulitnya hitam terbakar matahari, rambutnya kribo kayak jarang mandi, dan yg anehnya dia ini ga berhenti bersuara.
-skip-
Hari mulai sore, makhluk aneh yang baru aku kenal ini mulai sibuk dengan kotak kotak berisi roti dan beberapa bahan sayuran. Nampaknya bahagia sekali hidupnya, mengerjakan apapun dengan senyuman, sambil bernyanyi-nyanyi lagu bahasa inggris (walaupun salah salah
Selesai sholat ashar, rasa penasaranku tak tertahan lagi, ada baiknya aku mencari tahu.
"(wah dia ini hebat, sudah kuliah berbisnis lagi)
liat liat kau aja pun jadi deh"
"hah iya, wah makasih ya black"
dan sore itu aku pun menerima pekerjaan pertamaku, Assisten manager. emak pasti bangga sama aku.
-skip-
yang ada tulisan itu dulu. Kau lihat 10 tahun lagi,
tulisan itu bakal terpampang pake pamplet yang
besar, di atas sebuah gedung mewah, dan saat itu
Black Burger bakal jadi restoran paling bergengsi di
kota ini bro. Dan kau sebagai assiten
manager, bakal duduk diruang ber AC dan aku gaji 10 juta sebulan"
"Hadehh, pede bener ente Black"
Jadi begitulah, ternyata assisten manager yang di maksud si Black adalah bantuin dia jualan burger. kampret bener ni orang memang. Tapi ada satu hal yang aku salut padanya. Semangatnya untuk memiliki restoran sangat besar, mungkin aku harus belajar banyak tentang kepedean dan semangat sama si Black.
"You are what you are thinking about"
***bersambung***
rame emotnya ya bitt.. hihihii..
hahah iya ky, bosen main seriusan
:D