Warung Bebas

3/21/2012

Aku dan Kau Vs Gue dan ELo (Medan VS Jakarte)

"Aku ini orang medan tros kau mau apa?"
Agan pernah denger statement fenomenal asal medan yg kyk gini?
klo agan bukan anak medan, gimna persasaannya denger ini? nampaknya orang medan itu kasar ya??
hhahaha
ane anak medan gan percaya sama ane, orang2 medan ga sekasar itu



well, tapi kali ni ane bukan mau bahas statement di atas, ane mau bahas sedikit entang pengalaman ane ketemu sama orang jakarte di medan.

lumayan share buat pengetahuan agan soal kota medan
hehehe promosi..

oke sbelum itu cek dlo kronologi nya

waktu ntu ane masi kerja di stasuin TV lokal di medan, ane di suru jemput seorang sricpt writer dari sebuah stasiun TV nasional, yang pastinya dari jakarta donk..
begitu ketemu, langsung sambut dia, (ni orang cakep gan, pakaiannya seksi, rada transparan gitu, putih, tinggi, pokoknya ngiler deh ane liatnya *lhakokjadicurhat )

ane bilang "welcome to medan kak, saya yang disuruh jemput kakak, yuk aku anter ke D*L* TV. trus dia jawab "ohhh elo yah, nama lo siapa? kenalin nama gue bunga (samaran gan )

dalem hati gue mikir (ehhh kok gue,,, aku akuuu). kakak ini kok rasanya jakarta kali yak, pake "elo gue"
haduhh ini medan bung kok rasanya ane risih gitu dengernya

disini ga ada "elo gue" yang ada tuh
"aku kau" ( udah akrab)
"aku kamu (sok akrab)
"saya anda (formal)
"wa lu" (biasa di pake orang chinese)
aku mbak/mas/bang/kak/ (ni buat yang baru kenal)
"nama cewe nama cowo" (PDKT ato pacaran)
"mimi pipi" (alay pacaran )
"nama cowo nama cowo" (maho )

dan masih banyak lagi gan
jadi "elo gue" bener bener bahasa alien bgt disini, tapi ane maklum, baru nyampe dia, tar lagi jua beradaptasi

seminggu kemudiah, ternyata dia belom berubah (kamfret dah)
dia bilang gini
"bay, lo ikutan gue ke S*n Plaza ga, gue laper banget nih"
yaelah, kok rasanya sombong bgt yak, setau ane (walaupun ane blom pernah ke jakarta) di jakarta tuh ga cuma ada elo gue
ada banyak misalnya

lu gua, aku kamu, saya anda,
dan banyak lagi mungkin ane ga tau gan, dan ga brani sok tau soalnya blom pernah terjun kelapangan langsung

so klo agan mau dateng ke medan, udah tau kan gmna sistem panggilan disini

"lain lubuk lain ikannya, terserah anda mau ngikut ikan yang ada ato jadi ikan alien di lubuk itu"

sekian dulu gan
analisis ane ga sempurna , soalnya referensi ttg bahasa jakarte na kurang, so ane tunggu komeng agan mengenai bahasa jakarta



[tulisan ini telah di pos kan sebelumnya di forum kaskus]

0 comments em “Aku dan Kau Vs Gue dan ELo (Medan VS Jakarte)”

Post a Comment

 

Catatan Seorang Guru Gokil Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger