Warung Bebas

3/21/2012

Crita Lucu Versi Aceh [ngakak sambil blajar nyok]

Kembali lagi bersama ane, di tulisan – tulisan ngaco karya ane. Wokeh kali ini aku mau cerita soal crita lucu tentang orang aceh.


Kenapa orang Aceh?

Karena di medan banyak beredar cerita lucu yg merendahkan orang aceh, jujur ane merasa tersakiti sebagai orang aceh blasteran jawa yang tinggal di medan halah




Jadi ada beberapa cerita lucu versi orang aceh yang membuat orang aceh di medan mendapat julukan aceh pungo. Apa itu pungo?? Udee ga usa di bahas ntar juga tau sendiri.

Berikut beberapa cerita yang ane ketahui







1. Agam tiba di Medan :


Sebut ajee si orang aceh ni namanya Agam buat yg punya nama agam sory yee

Waktu si agam sampe di medan dia liat ada banyak tiang listrik.
FYI di kampungnya si agam ga ada tiang listrik kali yaa
trus dia bilang

Agam : memanglah pungo orang medan ni, jemuran tinggi tinggi kali, cemana la orang ni jemurnya.






2. Agam dan Tai Kucing:

 Baru beberapa langkah si agam jalan setelah liat jemuran (tiang listrik) tadi , dia ngeliat pup kucing.

Berkatalah dia

Agam: hmmm ini apa ya, pisang saleh apa tai, pisang saleh apa tai
Ahh coba ku pegang sikit,
hmm kok hangat, haa tai ini
Tapi… ah coba ku cium dulu,
haaa bau, udah pasti tai,
Tapi kok mirip pisang saleh ya,
coba ku rasain dulu
(setelah mencicippi) nah kan tai..
Untung ga dipijek tai nya


Dan agam pun melanjutkan kembali perjalanannya dengan bangga di berhasil meneliti perbedaan tai dengan pisang saleh *plaaaaakkkk

 3. Agam nonton bioskop






 Di perjalanan si agam mampir ke bioskop
Disitu dia beli tiket, maka di lihatnya lah daftar bangku yang kosong

Agam: mana yang kosong dek?

Mba mba penjual tiket [MMPT]: wah tinggal yang depan bang

Agam: wah memang bodoh kali orang medan ni nonton kok di blakang belakang, aku pesen yang paling depan dek

MMPT: (senyam senyum) ohh boleh bang ini tiketnya 20 ribu bang

Si agam pun berjalan ke pintu masuk, sampainya di depan pintu masuk, mba2 penjaga pintu nyobek tiketnya.
Emang harusnya gitukan yaa . Tapi dasar si agam ni koplak dia marah.

Agam: memang sialan laa orang medan ni mahal2 aku beli tiket di koyak sama dia

Kemudian si agam membeli 1 tiket lagi.
Dan kejadian tadi berulang lagi,
hoalah gam gam.. emang gitu prosedurnya koplakkk



Tapi si Agam ga kehabisan akal, dia beli 2 tiket
Waktu dia kasih tiket ke Mba2 penjaga pintu maka dia menyobek 1 tiket
Agam pun masuk dengan tersenyum

Dalem hati dia bilang

Agam : kutepuuu kau orang medan, aku beli dua tiket ini, jadi ga di koyak 1 lagi kan hahahaha
sekarang aku bisa nonton
selang beberapa menit film dimulai si Agam mulai merepet lagi

Agam : memanglah sialan orang medan ni, di tepuuu aku, masak aku nonton layarnya gedek kali gini
sakit mataku liatnya

Nb : si Agam duduk paling depan soalnya

4. Agam dan nyamuk

 Pulang nonton mata si agam merah, berbinar2 kayak abis nangis (ya iyalah ente duduk paling depan sihhh ). Dia pun nginep di hotel murah2, takut di tipuin orang medan lagi kali yak. Hehehehe.

Baru 1 jam tidur dia digigitin nyamuk. Ktappppaaaakkk, ktepokkkk, (suaraa tangan mukul nyamuk critanya) keran ga bisa tidur, si agam pun pergi kepasar untuk beli kelambu.

Setelah dapet kelambu dia langsung pulang.

Di pasangnya lah kelambu itu, di buatnya susunan guling sama bantal kayak orang yang lagi tidur (maksudnya apaaa lah si agam ini)

Udah..
Bntar yaa, ane haus minum dlo (hehehe curcol biar ga bosen)

Nah uda siap di stel smua, si agam langsung tidur, tapi di bawah kolong
Sebelum tidur dia bilang

Agam : sokor, kutepuuu kau nyamok, kerubungin lah itu kelambu, pikirmu aku di situ kan..
hahaha aku di bawah bego….

Alhasil kulit si agam merah2 gara2 ulet bulu sama nyamuk.






5. Agam ingin pulang
 Karena kecewa dengan kota medan akhirnya agam ingin pulang.

Agam: ahh pulang lah aku, ga enak di medan di tepuuu tepuu trus sama orang medan, ga orangnya ga nyamoknya sama aja, tukang tepuu. Tapi sebelum itu aku pasang dulu rencong kanan kiri,
klo ada yang tepuu tepuu lagi ku cucuk

mulai emosi nih si agam..
hahahaha

pergi lah dia ke stasiun kreta api, disitu dia ngantri panjang banget sampe2 dia ga sadar klo dompetnya udah di copet.
Setelah capek ngatri dia pun beli tiket,

Tapi ternyata oh ternyata… dia baru sadar klo dompetnya ilang

Maka berkatalah dia

Agam : memang puk*m*k orang medan ni, rencong kanan kiri dopet tengah tengah bisa ilang, cemanalah aku mau pualng nii

di tengah kegalauannya agam duduk termenung menatap kereta yang akan mulai berjalan, hatinya hacur, luluh lantak, berantakan (kayak barang pecah belah ajaa).

Dia menatap kearah kereta api, terlintas dalam benaknya

Agam : ini kalo ku taro kakiku disini, putus apa ngk ya?? (naroh kaki di rel)
Putos apa ngk ya (ga jadi naroh kaki di rel)
Putos apa ngk ( jadi naroh kaki di rel)
Putos apa ngk (ga jadi naroh kaki di rel)
Putos apa ngk ( jadi naroh kaki di rel)

Tiba tiba kretanya jalan, trus putuslah kaki si Agam
triaklah dia

Agam: haaa kan putosss, hadooohhh kan putooosss

Hoalah gaaam gam sungguh malang nasibmu, di tepu berkali2 putus pula kakinya

Whahahaha










Gmna critanya, mungkin akan sangat lucu kalau yang nyampaikan pake logat aceh asli

tapiiii…
Taukah anda, joke ini bener2 nyakitin hati, aku orang aceh tinggal di medan pertama denger crita2 ini dari seorang guru kimia ku.

Entah beberapa tahun kemudian aku masih inget dengan luka ini, tapi aku pernah tell this kind of joke sama temen2ku

Alhasil mereka ketawa terpingkal2..
Aku juga senang kok mereka bisa tertawa

Tapi taukah anda, butuh sekitar 5 tahun untukku menghilangkan luka itu dan mengubahnya menjadi bener2 pure joke (bagiku)

Ga semua orang berpersepsi sama
Jadi klo ga ingin mereka sakit hati aku sarankan jangan permalukan mereka di muka umum deh.

Nb : saya mohon maaf sebelumnya buat orang aceh yang kecewa dengan tulisan ini, saya juga bingung, ntah ini sebuah aib culture atau justru sebuah kekayaan culture dari orang2 aceh
Tapi yang pasti

“ga semua orang bisa tertawa dengan ikhlas saat sebuah joke yang rasis di sampaikan”


be wise and inspirational


12 comments em “Crita Lucu Versi Aceh [ngakak sambil blajar nyok]”

  • 3/22/2012 3:22 AM
    Kyndaerim Disse:

    koplak..

    hidup org aceh..

    loh..
    hehe..

    delete
  • 3/22/2012 4:03 AM

    hahaha
    hidooppp!!!!

    delete
  • 2/27/2013 10:58 PM
    Anonymous Disse:

    pue kapraaak nyan ???? Hawa ku timbak bak ulee keuh pue??? Hana katuri ureung aceh lom ikaah..

    delete
  • 8/04/2013 8:55 AM
    Anonymous Disse:

    nyankeuh,jawa ek puko

    delete
  • 9/08/2013 7:24 AM
    Unknown Disse:

    mantab itu kekayaan budaya kita,

    delete
  • 4/24/2014 7:07 AM
    karir aceh Disse:

    hahaha... bisaan

    delete
  • 4/24/2014 7:09 AM

    asli seru

    delete
  • 5/15/2016 8:35 AM
    ef Disse:

    gak ada lucunya

    delete
  • 5/15/2016 8:36 AM
    ef Disse:

    gak ada lucunya. gimana menurut rizky masdila ananda erim

    delete
  • 2/28/2017 7:51 AM

    Koplak kuadrat kakakakakkakk...sakit perut bacanya

    delete
  • 9/11/2019 10:14 AM
    Tri Marista Disse:

    Wkwkw ini bener kok. 13 bulan aku di medan, berulang kali kudengar guyonan begini.kwkwkw

    delete
  • 10/14/2019 9:53 PM
    Unknown Disse:

    Sbg org Asli Aceh ..nyebelin bangetss, tapi itulah cerita guyonan khas Aceh. Let's enjoy it.

    delete

Post a Comment

 

Catatan Seorang Guru Gokil Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger