Warung Bebas

6/15/2012

Mimpi Sang Bintang Chapter V

Chapter V (item, krebo, ga bisa diem, panggil aja dia Black)


saat itu aku sedikit bingung, mau kemana lagi yah satu satunya tempat adalah pak karni, mungkin dia bisa bantu.
"brangkat bang"

"ke tempat pak karni tadi?"

"iya"

"Sekarang?"

"Besok bang, besok"

"ahaahaa gitu aja sewot dek, yok brangkat"



-skip-

"jadi kau mau kemana?" tanya pak karni

"lah itu saya mau tanya bapak, saya ga mungkin pulang pak"

"hmm.. iya ya..yaudah ikut sini"

pak karni membawaku ke sebuah rumah, ah itu bukan rumah, lebih mirip gubuk. Terbuat dari kayu, beratapkan tepas, persis seperti rumahku tapi ini lebih kecil aja.

"jang..."

"apa wak??"

pak karni memanggil seorang pemuda dari dalem rumah itu, mungkin namanya ujang. orang jawa kali yaa..

"apa itu wak??"

"ini anak ini kesasar, biasa jang dari kampung,
              kasian uwak, jadi biarlah nginep sini dulu dia,
              sambil bantu-bantu kau lah, oke"

pak karni kemudian pergi meninggalkan aku di tempat itu, yah stidaknya aku punya tempat tinggal sementara dan juga seorang teman

-skip-

Aku perhatikan orang ini, tampak agak aneh. kulitnya hitam terbakar matahari, rambutnya kribo kayak jarang mandi, dan yg anehnya dia ini ga berhenti bersuara.

"namamu siapa bro?"

"bintang bang"

"jangan panggil bang, panggil ane Black"

(sok orang barat) "heee... iya bang black"

"ga pake bang dodol!!"

"ohh iya iya, black"

"baguss...ngapain kau kemari?"

"hah maksudnya?"

"kemarii, ke Medan dodol kemana lagi coba, lemot nih anak gunung"

"ohh itu, aku mau kuliah black"

"ohh kuliah ya, aku juga kuliah bro"

"ohh gitu ya, kuliah dimana black?"

"ahh anak kemaren sore mau tau aja, nanti juga kau tau"

-skip-

Hari mulai sore, makhluk aneh yang baru aku kenal ini mulai sibuk dengan kotak kotak berisi roti dan beberapa bahan sayuran. Nampaknya bahagia sekali hidupnya, mengerjakan apapun dengan senyuman, sambil bernyanyi-nyanyi lagu bahasa inggris (walaupun salah salah )

Selesai sholat ashar, rasa penasaranku tak tertahan lagi, ada baiknya aku mencari tahu.

"Black kau lagi ngapain?"

"hoho ini namanya bisnis bro"
"bisnis?"
"kerja kerjaa nyari duit"

                   "(wah dia ini hebat, sudah kuliah berbisnis lagi)
    wah black aku boleh ikut,
   liat liat kau aja pun jadi deh"


"ya boleh kau itu harus banyak belajar, jadi sekarang kau ku angkat jadi assisten manager"


"hah iya, wah makasih ya black"


dan sore itu aku pun menerima pekerjaan pertamaku, Assisten manager. emak pasti bangga sama aku.

-skip-

"Black, kerjaan assiten manager memang ngelap ngelap kaca gini ya."
"hahha iya donk,"
"bohong ente black!!!"

"bro bisnis sekcil apapun ada yang namanya jabatan, jadi aku managernya, kau assistennya"
"ya kalo kerjanya jadi tukang bersihin kios ente begini, ga usah di bilang assisten manager juga kali!!"
"hah, dasar anak kemaren sore lemah semangatnya, kau lihat tulisan di kaca itu"
"Black Burger, kenapa emangnya"
"Hari ini sebagai assisten manager kau ngelap kaca
              yang ada tulisan itu dulu. Kau lihat 10 tahun lagi,
              tulisan itu bakal terpampang pake pamplet yang
              besar, di atas sebuah gedung mewah, dan saat itu
              Black Burger bakal jadi restoran paling bergengsi di
              kota ini bro. Dan kau sebagai assiten
              manager, bakal duduk diruang ber AC dan aku gaji 10 juta sebulan"
   "........"
               "Hadehh, pede bener ente Black"
"udah jangan ngeluh, lagian kalo ga kerja kau mau makan apa hah?"
"heh iya iya,"
"yaudah makanya jgn banyak nanya, kalo dah siap kau cuciin piring sama gelas tuh ya"
"iye bawel ente ahh udah macem majikan aja"

Jadi begitulah, ternyata assisten manager yang di maksud si Black adalah bantuin dia jualan burger. kampret bener ni orang memang. Tapi ada satu hal yang aku salut padanya. Semangatnya untuk memiliki restoran sangat besar, mungkin aku harus belajar banyak tentang kepedean dan semangat sama si Black.

"You are what you are thinking about"



***bersambung***

2 comments em “Mimpi Sang Bintang Chapter V”

  • 6/15/2012 4:08 AM
    Kyndaerim Disse:

    rame emotnya ya bitt.. hihihii..

    delete
  • 6/15/2012 4:21 AM

    hahah iya ky, bosen main seriusan
    :D

    delete

Post a Comment

 

Catatan Seorang Guru Gokil Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger