Warung Bebas

10/30/2012

You Don't Have to Worry, karena kamu ga akan mati (sbelum waktunya)

Di postingan kali ini gw lagi beruntung. Kenapa?? yap karena gw bisa bikin postingan pake laptop minjem, wifi minjem, tempat duduk minjem, dan tentunya dengan kekuatan berupa kesehatan yang dipinjemkan Allah sama gw. Udah lama bgt gw ga mampir ke blog ini, sarang laba-labanya udah banyak bgt. jadi gw bersih-bersih dulu yaak. (ngambil sapu)

Well, kenapa judulnya "You don't have to worry" ??. Simple, karena akhir-akhir ini gw sering banget galau ga penting soal masa depan gw. Dan itu wajar secara gw masih abege (tua) jadi masih labil #tepok. Bermula dari awal tahun 2012 dimana ketepurukan yang terburuk sepanjang hidup gw dimulai. Banyak bgt yang terjadi dan gw pastinya mau uraikan semuanya secara detail.


ehh tar dulu bro, tumben lo pake "lu-gw" ? biasanya "aku-kau" iyee soalnya udah ga tinggal di medan lagi. jadi gw sadar kalo pake kata "kau" itu kok rasanya kasar banget.

pindah kemana lo bit, jakarte?? dimananye? hehehe, bukan jakarte, gw di kupang NTT, cuma temen gw disini anak jakarte smua, jadi ketularan lu-gw. udah ahh mau lanjut crita ni okeehhh.

Cerita soal gw nyasar ke NTT itu ada ntar di postingan postingan berikutnya, jadi harap sabar. yang mau gw tekankan disini adalah judul gw. yak yang itu yang diatas.

HIDUP SEPERTI RODA

Kadang di atas kadang di bawah, itulah hidup. Kalo diliat-liat roda itu walaupun muter dan bikin hidup lu naik turun, putarannya akan menghantarkan lu ke satu tujuan. gw sadar banget akan hal ini, waktu awal runtuhnya keadaan finansial keluarga gw roda kehidupan beener-bener momposisikan gw di level terbawah. Saat itu ayah gw sakit, disertai kebangkrutan bisnisnya. semua berjalan cepat. dalam 1 bulan di awal tahun kami langsung kehilangan seluruh harta benda yang kami punya karena bisnis ayah bangkrut. Ga cuma itu ayah gw juga punya hutang miliaran yang harus dibayarkan ke seluruh rekanan bisnisnya.

Dengan posisi sakit terpaksa gw larikan ayah gw ke propinsi lain. Pada saat itu gw lagi ngerjain skripsi gw, satu-satunya tempat yang gw punya adalah ruko yang akan segera disita dalam waktu tiga bulan dan sebuah usaha warnet di dalamnya. Maka sebagai anak gw ambil tanggung jawab untuk mengelola warnet tersebut. jadilah untuk pertama kalinya gw mulai hidup terluntang lantung, ga tau dimana orang tua gw, galau skripsi, menjadi tulang punggung keluarga, sekaligus tameng terdepan dari segala ancaman yang dilayangkan oleh rekanan bisnis ayah gw yang kecewa.

DO I WORRY?

Tentu saja gw kwatir. gw ga punya siapa-siapa, ancaman ada dimana mana, serta abang-abang gw yang terpuruk hidupnya mulai menggantukan hidupnya sama gw.  Yang nemenin gw di net tersebut adalah sobat gw sebut saja ade. si ade ini ga tau dan ga mau tau soal masalah gw. Setiap kali gw harus gemeteran menghadapi orang - orang gila yang nyari ayah gw dia selalu bilang "don't worry bro, enjoy aja". ntah gimana caranya dia selalu bisa enjoy meski baru ditodong pistol.

TUHAN PUNYA SKENARIO BUAT LO, SO BUAT APA WORRY

Harus gw akui, gua memang gagal dalam teori ini waktu itu. Gue lebih mirip bangke berjalan, pandangan gue sering kosong, kadang gw ngomong-ngomong sendiri, jalan kesana kemari sendiri sampe nyasar, galau level dewa deh pokoknya. Tapi pada saat itu gw tetep kerjain skripsi gw, jaga net dari sore sampe pagi, sampe - sampe gw lupa buat hubungi orang tua gw. intinya gw tetep jalanin sekenario hidup gw, walaupun sambil galau.

Nah sekarang gw baru sadar, andai saja pada saat itu gw jalani dengan enjoy, toh hasilnya akan sama, keberhasilan gw yang pertama gw bisa slelsaikan sarjana gw (meskipun pas wisuda cuma emak gw yang muncul entah darimana). So, buat lo yang lagi galau sama masalah hidup lo, pacar lo, temen lo, coba baca lagi masalah yang gw hadapin. separah apapun hidup lo, tuahn ga akan buat lo mati klo belom waktunya. galau atau enjoy, skenario hidup lo udah diatur sama yang maha kuasa dan tugas lo adalah menjalaninya dengan ikhlas.

Cerita gw masih panjang, tapi klo panjang banget postinganya, yang baca juga ngantuk. jadi itu dulu yah guys, besok besok akan gw jelasin cerita gw bangkit dari keterpurukan yang gw alamin selama setahun ini. sebagai bonus gw share gmbar gw di tempat gw yang baru, di tempat gua akan memulai semua mimpi gw yang baru. :)




0 comments em “You Don't Have to Worry, karena kamu ga akan mati (sbelum waktunya)”

Post a Comment

 

Catatan Seorang Guru Gokil Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger