Jadi berhubung ane adalah insan yang sering dizolimi, ane belajar bebrapa trik kungfu dari master shaolin di macao china (percaya.. pleaseeee percayaaa..
lha jadi gmna??
yaudah langsung aja cek jurus jurus menghadapi perkelahian versi ane
banyak pengalaman ane yang kaya begini, tapi dari sekian pengalaman ane cuma ambil 1 contoh yang paling ekstrim aja yak.
oke waktu itu sepulang dari jalan sama cewe, (temen sih sebenernya ga ada apa apa,
beneran!!!
jadi ane mampir ke warnet,
biasaaa ane kan gamer sejati waktu itu. jadi rajin begadang di net.
nah waktu sampe di net baru markirin motor butut ane, ada yang manggil dari belakang.
spontan ane balik badan dengan senyuman setampan tampannya cuma untuk liat siapa yang manggil
sedetik, dua detik ane pandangin, ternyata yang manggil itu cowo,
badannya gede, plus di ikuti 6 orang yang gede2 juga badannya
(mungkin binaraga, ato atlit bangunan),
ane bingung, ngapain ni orang?? apa aku mau di rampok?
apa mungkin ane adalah seorang anak mafia sampe dikirimin bodyguard kaya gini?
ato mungkin mereka adalah gerombolan homo, yang sedang mencari mangsa ?
ahhh rasanya ga mungkin...
yang pasti mereka pasang muka kebelet boker smua cuy.
trus langsung deh ane di kerubungin.
ane cuma bisa bilang dalem hati "OH MY GOD,
apakah maksud kedatangan mereka?
lalu bagaimana cara ane ngelepaskan diri??
berikut tips nya
Tips #1
Jangan Takut
Ane..ehh ga enak pake ane, aku aja yaa,
yang pertama aku rasain waktu terlibat di dalem situasi ini adalah takut.
biasanya. ini mengalahkan perasaan gregetan waktu nembak cewe yang jawabnya kelamaan, entah dia itu malu ato tuna wicara, ato mungkin dia kebelet pipis, ga urus lah pokoknya gregetan aja.
ciri ciri takut A.K.A gregetan yang aku alami adalah
Tangan sama kaki gemeteran,
pandangan muter2 ga jelas,
detak jantung berasa sampe ke kuping.
(selanjutnya tambahin sendiri versi ente, klo ente takut jugaaa)
di kerubungin 6 cowo kekar-kekar, siapa yang ga takut cobaa.
tapi berbekal ilmu psychology yang aku pelajarin, aku paksain buat ga takut
kenapa?? yang pertama dia rame2, udah pasti dia lebih takut dari aku,
kalo dia brani pasti nyamperin sendirian.
trus dia ngomong nyablak bgt, mencoba menutupi rasa takutnya,
hah.. gede badan doang ni orang
jadi aku berdiri setegap tegapnya
aku tatap ke dalem matanya (biar romantis)
trus aku senyum aja, sambil bilang
"ada apa bang? apa kita kenal?"
aku yakin seyakin-yakinnya kalau dia shock liat sikapku
aku tunjukin sama dia, "biarpun lo rame, aku ga takut, dan aku nyantai"
lagian itu tempat umum bisa apa sih dia
hehehe..
"jadi yang pertama, jangan takut jangan ragu, keep calm and stay cool"
Tips #2
Latar Belakang Masalah, Teori dan Bukti Pendukung,
Mirip skripsi ya??
memang..
memang begitulah caraku, dan cara orang - cerdas mengatasi masalah
begitu aku di kerubingin si kutukupret itu langsung nyablak ga jelas
kutukupret : kau siapanya bunga? (bunga nama samaran cewe tadi)
aku : siapa aku? aku kawannya, knpa bang? ada masalah dengan itu?
(prasaan ga enak
kutukupret : kau bawa kemana dia hah? ga tau kau aku ini pacarnya?
dan pasti tadi aku di ikutin, kalo ngk dia tau dari mana,
hadehhh, kepo ni orang
berarti latar belakang masalah sama bukti udah jelas yaa...
"cari latar belakang masalahnya dan tetep stay cool, apalagi klo masalahnya ga penting"
Tips#3
Metode Penyelesaian Masalah
sekarang metode penyelesaian,
karena aku emosi, maka aku keluarin jurus tekwondo
"ciaaatttdsyakdsyakdsyak
meeeooowwdsyakdsyakdsyak
dsyakdsyakdyakmoooo'
dsyakdsyakdsyakasuu
dsyakdsyakdyakkolorijodsyakdsyakdsyak
&%^$%#dsyakdsyakdsyak"
dan mereka semua tumbang
heeee iyaa iyaa aku bohong lagi, namanya juga imajinasi
yaudah ini aslinya
awalnya aku tawarkan metode termudah sama si kutukupret itu
aku : "yaudah, aku minta maaf, aku gak ganggu dia lagi, lucu ahh bang ribut gara2 cewe"
tapi plan A biasanya gagal, namanya orang lagi emosi biasa itu
plan A jarang berhasil
makanya jangan siapkan 1 metode,
siapkan plan B, dan yang pasti Plan B bukan bertarung
Plan B versi ku adalah bertanya balik
critanya dia bilang
kutukupret : "ga bisa gitu? kau ga bisa lari gitu aja, wajahmu sama kretamu
(dimedan bilang motor kreta yaa)
udah ku tandai, kau tau aku ini siapa?
kalo untuk masukkan kau ke bui aja itu gampang!!"
aku : "abg juga ga tau siapa aku kan
(senyum licik padahal bukan siapa siapa
sama sama ngerti ajalah,
yaudah, jadi solusi yang abg mau gmna?,
siapa tau bisa aku bantu, yang jelas ga perlu ribut beginilah"
statement diatas adalah mempertanyakan balik solusi, sekaligus nonjok harga diri lawan.
klo dia berfikir, pasti dia rada shock juga ngeliat senyuman licik itu
plus ketenangan dan keberanian untuk mencari solusi
"menawarkan solusi memberi kesan ga takut ribut, tapi ga mau ribut"
cool kan hehehe...
coolkas maksudnya
Tips#4
Setelah Tenang, Jangan Berlama-lama, Segera Selesaikan
orang emosi itu cari cari perkara,
makanya klo udah mulai tenang, dan mencurigakan
(karena cool tadi
segera selesaikan, jgn lama-lama!!!
selesaikan gmna??
yaudah, klo damai pake duit, bicarakan brapa duit,
kalau damai pake maaf yaudah minta maaf
asal masih masuk akal aja deh.
kalau solusi ga masuk akal, coba ulangi lagi dari tips 1...
oia, balik lagi nang currrrcolll....
untuk kasus aku yg tadi
berikut kelanjutannya...
auuuuuuuuwww (suara srigala biar horor)
alhasil si kampret ngajak ane jumpai bunga
sebagai bukti otentik klo si bunga selingkuh
tapi udah ikut aja dari pada bonyok ntar hehehe
di rumah bunga mereka berantem..
seru banget, aku serasa nonton tinju euy
"yak bunga menginjak kaki kutukupret,
dan kutukupet mau mambalas dengan tamparan,
tapi sayang sekali dia ga tega, mitra olahraga ant*ve
yak bunga kembali menyodorkan kepalanya sodara sodaraa
apa yang terjadiii...
akankah kutukupret menabok bungaaa...
dannn....."
yak aku ga liat lagi,
urusan mereka deh,
dasar pasangan gila!!
aku permisi aja sama abg-abg yang 6 orang lagi,
kan aku udah bantu tunjukin sama mereka klo aku biang kerok
yang tertukar dan aku ga mau ribut
terserah deh
yang penting aku lepas bebas, ngenet lagee sampai pagii
"PERTENGKARAN ITU GAK BERGUNA, KALAH JADI ABU MENANG JADI ARANG,
MAKANYA BERFIKIRLAH DENGAN KEPALA DINGIN"
tips yg yahuud :D
thanks masbrooo
rajin amir blogwalking ya
hehee
nice quote nya :-bd
"benerin kerah"
hehehehe
mana updatenya ky??
^_^
seneng banget tuh ceweknya kalau ada yang ribut gara2 dia, haha
begitukah
wahhh
perlu diteliti itu
wkakaka
he he postingannya lucu,,templatenya juga ak suka,,,,,,,,,nyari di mana ya koq ga nemu hihiiiiiii
bikin sendiri mbaa..
kan semuanya masih basic bgt tuh
maklum newbie
coba aja kalau kurang kerjaan huahah ;p
pertamak berkunjung untuk siraturrahmi.
wakakka
woke gan
thanks uda deteng
This comment has been removed by the author.
wahaha..
mau tau update-tan ky yg lain??
pantengin terus blog http://initulisanky.blogspot.com
#eeaa ^^
Thx Bro, Jujur Gw gk bisa berantem, tapi selama gw berantem di SMP(sekarang SMA 3 mau kuliah) lawan ane pada bilang"gw minta maaf", asal mau berantem air mata gw udah mau keluar(banci...) gk juga sih, tapi emang gk tau kenapa nasip kayaknya(takut si sebenernya), wkkwkwk, setelah gw pikir2 berantem itu emang gk guna, gw udah ngalamin bro, waktu mau berantem gk tega rasanya mukul, dia kan manusia(anak orang)... wkwkwkkw itu aja share pengalaman sekalian wkwkwkwk, thx atas info pengalaman yg lu share wkwkwk^^
hahaa
kita termasuk dalam golongan yang sama bro
gmna y bro yah wajar aja sih
gw anak keturunan jawa tpi tinggal di LAMPUNG punya urusan ama anak lampung
kata temen gw klo lo damai ma anak lampung malah lo smakin di Tindas ama dia
jdi Solusi nya gmna ?
kak gw dpet masalah nih ama sma sblah sekolah gw
masalahnya gw di bilang sombong ama anak2 sma sblah pdhal gw gak sombong....gw cuma style cool
baru kak gimana cara nyelesain masalah kaya gitu?